Menambah Smiley di Facebook


Facebook sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang sangat sulit dipisahkan dari kehidupan para pecinta dunia maya, karena memang facebook bisa mempertemukan kita dengan teman- teman lama yang kita sudah jarang berkomunikasi. harus diakui memang kegiatan facebookan ini sangat menyenangkan mulai dari menulis status, comment di status teman sampai menulis di wall dan juga di inbox teman. di sini saya mau berbagi tentang bagaimana menambahkan smiley di facebook, sehingga menulis status akan terasa lebih menyenangkan karena muncul smiley2 lucu sebagaimana yang muncul di Yahoo Messenger atau bagi para kaskuser bisa juga menampilkan smiley2 kaskus yang kocak hehe…..

langsung saja tanpa kebanyakan cing cong berikut adalah caranya :
1. langkah pertama adalah anda harus menggunakan browser mozilla firefox karena cara ini hanya bisa dilakukan apabila browser yang anda gunakan adalah mozilla firefox.

2. yang kedua adalah klik tools kemudian add ons, tulis greasemonkey di search bar add ons anda, atau kalau anda mau langsung menuju ke TKP silahkan klik disini, instal add ons tersebut untuk kemudian restart firefox anda.

3. jika sudah terinstal add ons tersebut maka akan muncul gambar kepala monyet di pojok kanan bawah browser anda dan juga di menu tools akan ada greasemonkey nya, seperti pada screenshootnya :

4. langkah berikutnya adalah kita menambahkan script untuk add ons greasemonkey yang telah kita instal, karena fungsi dari greasemonkey adalah memungkinkan kita untuk menginstal script yang membuat on-the-fly perubahan konten halaman web HTML dalam hal ini pada halaman facebook. untuk menambahkan script emoticon facebook langsung saja anda ke TKP dengan mengklik ini kemudian klik instal.

5. Kemudian akan muncul perintah untuk penginstalan script yang telah kita pilih tadi dan silahkan klik instal, seperti pada screenshoot berikut :

6. setelah script selesai diinstal tinggal sekarang kita restart browser kita untuk mendapatkan perubahan yang terjaadi pada halaman facebook yang telah kita tambahi script tadi, maka tampilan halam FB kita akan muncul widget seperti yang tampak pada gambar yang saya lingkari dan apabila diklik akan muncul list emoticon seperti ini :

bagaimana bukankah facebookan akan menjadi lebih menyenangkan dengan tambahan smiley YM dan kaskus jadi komen dan status yang kita tulis akan jadi semakin tampak menghibur..selamat mencoba 😀 CMIIW..

About donnjuan
an ordinary man with many extraordinary dreams....

4 Responses to Menambah Smiley di Facebook

  1. agung-gaptek says:

    yaaaahh… Yang via hape gak ada ya gan??

  2. Arjuna says:

    bagaimana cara memasukkan smile grafik ini ke kotak dialog chat kita di facebook

  3. donnjuan says:

    coba agan cari scriptnya untuk itu di http://www.userscript.org ada banyak script untuk greasemonkey ny gan

Leave a comment